Minggu, Desember 19, 2010

Webcam bekas jadi CCTV




Bersih-bersih gudang milik teman aku lihat ada laptop dengan kondisi hancur, terlihat ada webcam yg mungkin bisa di oprek. Cari data pinout ke internet, dapat....kemudian cari kabel USB yg sudah tidak terpakai lalu potong. solder kabel USB ke pcb webcam tadi. Pin 1 ada tanda putih pada pcb solder dengan kabel merah, pin 2 dengan kabel putih, pin 3 dengan kabel hijau, dan pin 4 dengan kabel hitam (ground).Jangan lupa download juga driver webcamnya.Semoga manfaat

6 komentar:

arek losari mengatakan...

pak, mau nanya ini bengkelnya dmn ya? ada barang yang mau saya service kan (kalo mau nerima) hehe thx. saya mojokerto juga kok

Sutrisno / Mandor mengatakan...

Jl.meri 425
silahkan mampir....

CCTV Webcam mengatakan...

Pantau langsung Negara tetangga lewat CCTV Webcam di http://cctvcam-online-streaming.blogspot.com

FootNote mengatakan...

Sip mas, pertamak lah, ntr coba ah biar ga usah repot beli yang baru

egasatria mengatakan...

wah.. bisa buat pemasukan nih..
kenapa ga bikin banyak n jual2in aja bos, sy jg minat kalo msh ada..
bisa pesan..?

Sutrisno / Mandor mengatakan...

egasatria : hahahaha boleh juga usulnya tp itu aja aku nemu bos.mungkin nanti kalau nemu banyak.hahahahha